BERBAGI

Malam Gala Night pemilihan Duta Wisata Kethuk Kenang Pacitan usai digelar pada Senin Malam  (13/11/2017) tadi malam. Sebanyak 23 Putra “Kenang” dan 23 Putri “Kethuk” yang berasal dari sekolah slta, perguruan tinggi dan pemuda pemudi serta wakil dari masing-masing kecamatan  se – kabupaten pacitan akhirnya bertarung dalam ajang yang disebut Malam Gala Night Kethuk Kenang Pacitan 2017  .

Berbagai kegiatan pun  telah dilaksanakan dengan maksimal, mulai dari Karantina selama tiga hari dari tanggal 27 sampai dengan 29 Oktober 2017 sampai malam gala night, malam Gala Night Dilaksanakan bertempat di Halaman Pendopo Kabupaten Pacitan yang diselenggarakan dengan megah dan meriah Turut Hadir pejabat-pejabat di Lingkup Pemerintah daerah Kabupaten Pacitan, Bapak Bupati Pacitan Beserta Isteri, Bapak Wakil Bupati Pacitan Beserta Isteri, Bapak Ketua DPRD Pacitan beserta Isteri, Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Beserta Isteri dan Kepala OPD Se-Kabupaten Pacitan.

Dalam Gala Night Kethuk Kenang 2017 tadi malam Terpilih Kenang Pacitan Atas Nama Muhammad Wildan Arsyad Muzakky Siswa perwakilan dari Sekolah  Madrasan Aliyah Negeri Pacitan dan Kethuk Atas Nama Nanda Putri Maharani siswa perkilan dari Kecamatan Kebonagung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN)2 Pacitan yang sukses menampilkan aksi terbaik dalam Gala Night Kethuk Kenang yang digelar Senin Malam (13/11/2017) malam di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Atas prestasi keduanya di ajang pemilihan duta wisata Kethuk Kenang Pacitan 2017, Wildan dan Nanda berhak mendapatkan sejumlah piagam penghargaan dan uang pembinaan. Selain itu keduanya berhak mewakili Pacitan di ajang pemilihan Duta Wisata tingkat Provinsi Jawa Timur yang dikenal dengan sebutan RAKA-RAKI JAWA TIMUR pada tahun depan.

Wildan yang lahir pada 5 Mei 2001 sendiri adalah pria yang dikenal memiliki bakat di bidang Tari, Pada tahun 2017, wildan juga menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRAKA) tingkat nasional tahun 2017 di Halaman Istana Merdeka Jakarta

Sementara Nanda yang lahir pada 8 Desember 2000 dia  dikenal sebagai sosok yang cukup prestatif mempunyai talenta sebagai MC, nanda merupakan pembawa Baki Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Selain kategori utama Kethuk-Kenang Pacitan, ajang pemilihan duta wisata yang digelar pada Senin malam tersebut juga mengambil kategori Kethuk Kenang Wakil I, Kethuk Kenang Wakil II, Kethuk Kenang Persahabatan dan Kethuk Kenang Favorit

KETHUK KENANG WAKIL I
KETHUK : NURULITA WAHYU  WIDYANINGTYAS
KENANG : ANDIKA WAHYU PRATAMA
KETHUK KENANG WAKIL II
KETHUK : NINDY ARISTA ARIANI
KENANG :  GHALIB KRISNA BOMANTARA
KETHUK KENANG PERSAHABATAN
KETHUK : YUNITA SETIARINI
KENANG : ARIF DWI SETIAWAN
KETHUK KENANG FAVORIT
KETHUK : WIWING GALUHSIWI PRAHASTYORINI
KENANG : ELLVAN NANDA PRATAMA

 

Duta wisata Kethuk Kenang memiliki tanggung jawab untuk mempromosikan Pariwisata Pacitan baik ditingkat Regional, Nasional bahkan sampai ketingkat Internasional. untuk itu kethuk kenang harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, berpenampilan yang menarik, bersih, rapi, lues dan senyum sebagai salah satu bahasa komunikasi yang penting untuk memberikan kesan baik pada orang lain dan bagi para wisatawan.

[LIHAT PROFIL KENANG WILDAN] | [LIHAT PROFIL KETHUK NANDA]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*