Rekomendasi wisata favorit Subang cocok untuk mengisi liburan akhir tahun : WEBID4

Saksikan iming-iming Kabupaten Subang, Jawa Barat dengan segala potensinya

Keindahan kabupaten Subang Jawa Barat seakan menjadi keindahannya. Kabupaten di tanah Pasundan ini terkenal dengan  kebun tehnya  yang luas dan  terlihat begitu indah di sepanjang jalur Pantura. Tentu saja, banyak pengendara yang menyeberang jalan merasa nyaman, sehingga mereka tidak merasa lelah, karena mereka senang melihat panodrama alami.

Secara geografis, wilayah Subang terdiri dari tiga bagian, yaitu selatan, tengah, dan utara. Setiap daerah memiliki karakteristik negara yang berbeda. Bagian selatan didominasi oleh pegunungan atau dataran tinggi.   Area tengah  sebenarnya didominasi oleh lapangan.   Sedangkan  utara merupakan dataran rendah atau pantai yang diarahkan langsung dari    Laut Jawa.

Dengan adanya wilayah yang begitu berbeda, juga  mempengaruhi mata pencaharian warga sekitar akan potensi wisata. Warga Subang, menurut tempat tinggalnya, memiliki mata pencaharian dari petani, pekerja industri hingga nelayan. Seiring dengan perkembangan zaman, Subang Jawa Barat juga memiliki destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi dan cukup lengkap.

Namun, subangu karena geografi alam tidak mengherankan ketika mendominasi wisata alam yang begitu mempesona dengan pengelolaan yang optimal. Sehingga setiap tahunnya peningkatan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara terus meningkat. Potensi ini terus berkembang sehingga Subang semakin dikenal khalayak luas.

Rekomendasi wisata favorit Subang cocok untuk mengisi liburan akhir tahun

Kunjungan ke kabupaten subang tidak lengkap tanpa mengunjungi objek wisata. Karena kondisi alamnya yang masih alami, wajar jika Subang didominasi oleh banyak destinasi wisata yang begitu menarik. Selain   cantik, juga sangat nyaman, ditambah kesegaran suasana sekitar sehingga tidak cocok menjadi pengisi akhir pekan   Anda  bersama keluarga.

Beberapa  tempat wisata favorit Subang Jawa Barat patut dikunjungi, di antaranya adalah mata air ciater yang hangat. Pemandian air panas ciater  adalah  titik wisata  paling fenomenal di Subang   dan dikunjungi  oleh ribuan wisatawan lokal dan mancanegara  setiap tahunnya.

Selain Ciater, ada juga kawah Gunung Tangkuban Perahu. Gunung dengan sejarah legendarisnya ini membawa sejuta pemandangan yang tiada duanya. Gunung dengan ketinggian hingga 2084 meter di atas permukaan laut ini menawarkan berbagai lingkungan seperti wilayah luar negeri, bumi perkemahan, berada di rumah.   Dibutuhkan  sekitar 41 menit dari pusat kota untuk sampai ke daerah tersebut.

Capolaga Adventure Camp merupakan  objek wisata  di Subang, Jawa Barat yang tak kalah menantang. Kawasan di desa Cicadas Panarban menawarkan pesona Sungai Cimuja yang memang merupakan hasil air terjun tiga pelampung. Di tempat itu,  gua-gua juga ditemukan di daerah terpencil,  disertai dengan sensasi petualangan yang menyenangkan.

Air terjun batu kapur yang megah membutuhkan waktu 30 menit dari kota  ini menjadi  destinasi wisata  yang tak kalah populer. Selain alam yang indah, ada banyak kepercayaan masyarakat setempat, termasuk air  yang  dapat menyembuhkan berbagai batang kulit. Meskipun demikian, air terjun batu kapur yang besar cocok sebagai tujuan liburan akhir pekan bersama keluarga.

Sederet makanan khas subang yang enak wajib dicoba

Puas dengan kesegaran alam, tak jarang perut Anda terasa hancur. Kita tidak perlu khawatir  karena banyak  sekali juru masak khas Jawa Barat Subang, ditemani dengan  cita rasa yang lezat. Di antara mereka, nasi goreng nanas tersebar luas. Subang begitu terkenal sebagai penghasil nanas dengan rasa yang sangat manis.

Selain dikonsumsi langsung, juga diolah dalam berbagai masakan, salah satunya nasi goreng. Perpaduan rasa manis, gurih dan segar benar-benar sangat cocok untuk menggoyangkan lidah. Selain itu, campuran rempah-rempah terasa begitu lengkap saat masuk ke mulut. Nasi goreng paling terpukul, sehingga banyak wisatawan tidak kehilangan selera.

Jika Anda ingin menikmati hidangan segar dan lezat, Anda bisa mencoba sup ikan. Kuah dengan bahan dasar ikan mas segar yang dipadukandengan bumbu melimpah ini sangat enak dinikmati saat hangat. Hampir semua restoran menawarkan menu yang satu ini. Dijamin akan mengaitkan Anda ke titik di mana Anda selalu ingin mencobanya terus-menerus.

Namun, sekilas namanya aneh, namun siapa sangka rasanya begitu nikmat saat dinikmati. Bagi sebagian orang, dia mungkin muak dengan siput sawah. Namun, masyarakat Subang Jawa Barat  menyukainya dan mengolahnya menjadi hidangan lezat. Selain nasi panas, tutu kering juga bisa dimakan bersama keluarga.

Bubuy hayam adalah dapur yang wajib dicoba saat berkunjung ke Subang. Bahan baku  makanan  ayam lokal dibumbui selama 7 jam. Adalah normal jika rasanya begitu kuat dengan daging yang empuk. Bubuy hayam benar-benar  makanan favorit yang bisa membuat Anda makan terus-menerus.

Berkunjung ke Subang, ingatlah untuk membeli oleh-oleh dengan harga terjangkau

WEBID :

  1. herosupermarket.id
  2. budiacidjaya.co.id
  3. asisten.co.id
  4. pcmag.co.id
  5. pigmi3d.id
  6. bechipindo.co.id
  7. ManPemalang.id
  8. garudamedia.co.id
  9. bellaskin.co.id
  10. trunbackhoax.id
  11. guruindonesia.id
  12. siako.id
  13. kitanesia.id
  14. donasibuku.id
  15. kreatifood.id
  16. puteragroup.id
  17. taranaki.id
  18. temaninklusi.id
  19. azconsulting.id
  20. e-duniakerja.id
  21. pegimakan.id
  22. soloimlek.id
  23. rajawalinusindo.id
  24. ceritadariblora.id
  25. pojokbandung.id
  26. rawonsetan.id
  27. obor.co.id

Liburan ke Subang, Pekan Barat  tidak lengkap kecuali Anda membeli oleh-oleh. Setidaknya ada beberapa oleh-oleh khas   Subang, tentunya harganya relatif terjangkau. Di antara mereka, dodol sebenarnya adalah tipikal suku Sudan. Berbeda dengan daerah lain, dodol Subang terbuat dari nanas. Seperti diketahui, nanas merupakan produk buah  yang  melimpah  di Subang.

Masih terbuat dari nanas, kecuali dodoli  ada juga keripik. Simadu jenis nanas biasanya dipilih sebagai bahan baku pembuatan keripik. Berbeda dengan kentang pada umumnya, makanan ini memiliki rasa lezat yang memadukan rasa manis dan gading. Cocok untuk menemani Anda beristirahat.  Ada  cokelat nanas  sebagai  varian selain makanan ringan.

Pita ketan tradisional juga bisa dijadikan oleh-oleh saat  berkunjung ke Subang, Jawa Barat.   Makanan yang terbuat dari maniak dan beras ketan biasanya dibungkus dengan daun pisang. Selain enak dimakan langsung, pita ketan juga bisa dicampurkan ke dalam minuman dingi n.   Dijamin anda akan ketagihan saat pertama kali memakannya.

Delipel merupakan oleh-oleh khas Subang lainnya yang sering diburu wisatawan. Delipel sebenarnya untuk “Nanas Lezat”. Paskah benar-benar enak dan lezat. Selanjutnya, bahan dasarnya adalah pemilihan nanas selama proses yang panjang. Dan Anda hanya akan menemukan delipel di Subang, jadi itu harus dinikmati.

Ikan segar delapan per delapan adalah  oleh-oleh khas Subang lainnya. Subang  sebenarnya berada di    jalan pantura dan memiliki kekayaan alam berupa pantai, wajar jika ikan hasil tangkapan sangat umum. Salah satu olahannya pasti delapan ikan renyah. Ini memiliki setidaknya empat rasa, yaitu barbekyu, keju, balao dan asli.

Tips liburan yang bagus untuk Kabupaten subang

Seringkali kepadatan aktivitas membuat pikiran merasa lelah. Jadi  di  akhir pekan, tidak ada salahnya mengisinya dengan berlibur di Subang, Jawa Barat.   Namun, jika Anda seorang pemula, ada beberapa tips utama yang perlu diperhatikan. Tentu saja, yang paling penting adalah kita mengetahui kota terlebih dahulu dan mendukung transportasi.

Kemudian buatlah jadwal sederhana saat berlibur ke Subang. Ingatlah juga untuk   menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi dan ditampung di sekitar lokasi. Ini penting agar Anda langsung pergi ke negara itu tanpa kebingungan. Di antara mereka , ada juga pertimbanganketika menentukan anggaran selama liburan.

Ketersediaan dana mutlak diperlukan. Karena itu, dana liburan tidak membengkak, lebih baik kelola anggaran sesuai kebutuhan. Pastikan Anda tidak menggunakan anggaran di luar dana liburan. Juga, jangan menyimpan banyak  uang di dompet saya. Kami menyarankan Anda menyimpannya di akun Anda sehingga dana cadangan dapat dengan mudah diambil kapan saja.

Ingatlah bahwa setelah menikmati liburan,  Anda membeli buah untuk keluarga  Anda  di rumah. Tidak perlu khawatir, karena hampir  semua oleh-oleh khas Subang dijual dengan harga terjangkau. Berbekal informasi tersebut, setidaknya rencana  berlibur di Subang, Jawa Barat, nantinya bisa menjadi pengalaman yang luar biasa.