Rekomendasi Wisata Subang Favorit Cocok untuk Musim Liburan : Website4

Intip Pesona Kabupaten Subang, Jawa Barat dengan Segala Potensinya

Pesona kabupaten subang, Jawa Barat, niscaya terbukti keindahannya.  Kabupaten yang terletak di tanah pasundan ini terkenal dengan  kebun tehnya  yang luas  yang terlihat begitu indah di sepanjang jalan pankreas. Tentunya banyak pengendara yang melintas di jalan merasa nyaman sehingga tidak merasa lelah karena puas melihat panorama alam.

Secara geografis, wilayah subang terdiri dari tiga bagian, yaitu Selatan, Tengah dan Utara. Setiap daerah memiliki karakteristik tanah yang berbeda- beda. Bagian selatan didominasi oleh pegunungan atau dataran tinggi.   Area tengah justru didominasi oleh dataran.   Sedangkan bagian utara merupakan  piano atau garis pantai yang berhadapan langsung dengan Laut Jawa  .

Dengan daerah yang  begitu beragam  , juga mempengaruhi mata pencaharian warga setempat terhadap potensi pariwisata. Masyarakat Subang tergantung pada tanah tempat tinggal mereka memiliki nafkah dari petani, pekerja industri untuk nelayan. Seiring dengan perkembangan zaman, Subang Jawa Barat juga memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi dan cukup lengkap.

Meski begitu, Subang karena geografi alamnya tidak heran jika didominasi oleh wisata alam yang begitu mempesona dengan pengelolaan yang optimal. Sehingga setiap tahun peningkatan kunjungan dari wisatawan lokal ke wisatawan mancanegara terus bertambah. Potensi ini masih terus dikembangkan agar Subang semakin dikenal khalayak luas.

Rekomendasi Wisata Subang Favorit Cocok untuk Musim Liburan

Kunjungan subang regenza tidak lengkap tanpa mengunjungi tempat wisatanya. Karena kondisi alamnya yang cukup tidak terganggu, wajar jika Subang didominasi oleh banyak destinasi wisata yang begitu mempesona. Selain indah, juga sangat nyaman seiring dengan dinginnya suasana sekitar sehingga tidak cocok bermil-mil untuk liburan akhir pekan Anda bersama keluarga.

Beberapa objek wisata favorit Subang Di Jawa Barat  patut dikunjungi termasuk pemandian air panas Ciater. Pemandian air panas Ciater merupakan  tempat  wisata paling fenomenal  di Subang dan telah dikunjungi ribuan  wisatawan  lokal maupun mancanegara  setiap tahunnya. Pemandian air panas dari Gunung Tangkuban Perahuterbut dilengkapi dengan area  berenang yang luas   .

Website

  1. modeltutorialhijab.com
  2. cybersulutdaily.com
  3. easidn.com
  4. softlensangel.com
  5. saharantimes.com
  6. .koreanvarietyrecaps.com
  7. bitcoinfrax.com
  8. sederhana.co.id
  9. okefashion.com
  10. bogorhalf.com
  11. citylinknews.com
  12. ecvmp3.com
  13. distributorcctv.co.id
  14. anupamaseries.com
  15. .politiktimes.com
  16. .infobisnismenarik.com
  17. matanasional.com
  18. collectingwonder.com
  19. buletintekno.com
  20. corona2plus.com
  21. twibbon-keren.com
  22. aksikamisan.net
  23. laskarwongkito.com
  24. makmalpendidikan.net
  25. jakartainternational10k.com

 

Selain Ciater, ada juga Kawah Gunung Tangkuban Perahu. Gunung dengan sejarah legendarisnya memiliki sejuta keindahan alam yang tiada duanya. Gunung dengan ketinggian hingga 2084 meter di atas permukaan laut ini menyediakan berbagai fasilitas seperti outfield, camping ground, untuk homestay. Dibutuhkan  sekitar 41 menit dari pusat kota untuk mencapai daerah tersebut.

Adventure camp Capolaga  merupakan objek  wisata  di  Subang Jawa Barat yang   tak kalah menantang. Kawasan yang terletak di desa Jangkrik Panarban ini menawarkan pesona sungai Cimuja yang     sebenarnya merupakan hasil dari tiga air terjun bua h.

Batu kapur Curug agung membutuhkan waktu 30 menit dari kota adalah tujuan wisata yang tidak kalah populer. Selain memiliki alam yang indah, ada banyak kepercayaan masyarakat setempat, termasuk air yang mampu menyembuhkan berbagai kulit kulit. Selain itu, air terjun batu kapur yang megah ini cocok sebagai destinasi liburan akhir pekan bersama keluarga.

Deretan Kuliner Lezat Subang Yang Wajib Kamu Coba

Puas menikmati dinginnya alam, tidak jarang perut terasa keroncongan. Tak perlu khawatir karena banyak sekali kuliner khas Subang Jawa Barat  yang ditemani dengan cita rasa yang nikmat. Di antara mereka, nasi goreng nanas sangat populer. Subang  begitu terkenal sebagai produsen nanas dengan rasa yang sangat manis.

Selain dikonsumsi langsung, juga diolah dalam berbagai kuliner, salah satunya nasi goreng. Perpaduan rasa manis, berantakan, segar memang sangat cocok untuk mengaduk lidah. Ditambah campuran rempah-rempahnya terasa begitu lengkap saat masuk ke mulut. Nasi goreng adalah yang paling terpukul sehingga banyak wisatawan tidak kehilangan seleranya.

Ingin mencicipi hidangan dan sup segar, Anda bisa mencoba sup ikan. Sup dengan bahan dasarikan ari segar bersama dengan rempah-rempahnya sangatenak untuk dinikmati saat masih panas. Hampir semua restoran menyediakan menu yang satu ini. Dijamin membuat Anda bergantung pada poin yang selalu ingin Anda coba sepanjang waktu.

Blackberry soding sekilas namanya memang aneh tapi, yang menurutnya terasa sangat nikmat saat mencicipinya. Bagi sebagian orang mereka mungkin muak dengan siput tanaman padi. Namun, Masyarakat Subang Jawa Barat justru menyukainya dan mengolahnya menjadi hidangan lezat. Bersamaan dengan nasi panas blackberry soding bisa dimakan bersama keluarga.

Bubuy hayam merupakan kuliner yang ingin ia coba saat berkunjung ke Subang. Bahan baku makanan untuk ayam kampung  dimasak bersama dengan rempah-rempah selama 7 jam. Adalah normal jika rasanya menjadi sangat sehat dengan daging yang empuk. Bubuy hayam memang menjadi makanan favorit yang bisa membuat anda ingin makan terus-menerus.

Kunjungi Subang, Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh Terjangkau

Liburan di Subang, Jawa Barat, tidak lengkap jika tidak membeli oleh-oleh. Setidaknya ada beberapa oleh-oleh khas Subang, tentu harganya yang relatif terjangkau. Di antara mereka, dodol sebenarnya adalah tipikal suku Sunda. Berbeda dengan daerah  lain, Dodol Subang terbuat dari nanas. Seperti diketahui, nanas merupakan komoditas buah yang melimpah di Subang.

Masih terbuat dari nanas, selain dodol ada juga keripik. Nanas jenis Simadu yang biasa dipilih untuk menjadi bahan baku pembuatan keripik. Berbeda dengan keripik pada umumnya, camilan ini memiliki rasa yang lezat berupa campuran permen dan rasa. Cocok untuk menemani Anda bersantai. Ada juga cokelat nanas sebagai varian lain sebagai camilan.

Pita beras jajanan ketan tradisional juga dapat digunakan sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Subang, Jawa Barat.   Makanan ringan yang terbuat dari singkong dan beras ketan biasanya dibungkus dengan daun pisang. Selain enak dimakan langsung, selotip ketan juga bisa dicampur pada minuman dingi n.   Dijamin Anda akan ketagihan saat pertama kali memakannya.

Delipel merupakan oleh-oleh khas Subang lainnya yang sering diburu oleh wisatawan. Delipel sebenarnya berarti “Nanas Lezat”. Kue-kuenya memang sangat enak dan gurih. Selain itu, bahan dasarnya dipilih nanas melalui proses yang panjang. Dan Anda hanya akan menemukan delipel di Subang sehingga Anda ingin mencicipinya.

Delapan ikan renyah adalah suvenir khas  Subang lainnya. Subang  sebenarnya berada  di jalur panculating dan memiliki kekayaan alam berupa pantai, tentunya jika ikan yang ditangkap sangat melimpah. Salah satu persiapannya jelas yang kedelapan bernama ikan renyah. Setidaknya ada empat rasa yang bervariasi, yaitu barbeque, keju, balao, dan original.

Tips Liburan Menyenangkan bagi Kabupaten Subang

Kepadatan aktivitas seringkali membuat otak merasa lelah. Oleh karena itu, pada akhir pekan tidak ada salahnya mengisinya dengan liburan ke Subang, Jawa Barat.   Namun, jika Anda seorang pemula maka ada beberapa tips penting yang harus diperhatikan. Yang paling penting jelas adalah mengenal kota terlebih dahulu dan transportasi mendukungnya.

Selanjutnya, buatlah jadwal sederhana selama liburan Anda ke Subang. Jangan lupa juga  untuk menentukan  destinasi wisata yang akan dikunjungi dan diendapkan di sekitar tempat tersebut. Ini penting untuk langsung pergi ke tempat itu tanpa kebingungan. Selain itu, juga menjadi pertimbangansaat menentukan anggaran selama liburan.

Ketersediaan dana mutlak diperlukan. Agar dana liburan tidak membengkak, lebih baik mengelola anggaran yang sesuai. Pastikan anda tidak menggunakan budget di luar dana liburan. Jangan membawa terlalu banyak uang juga di dompet. Sebaiknya simpan di rekening agar  dana cadangan dapat dengan mudah diambil kapan saja.

Juga jangan lupa setelah menikmati liburan, membeli buah untuk keluarga di rumah. Tak perlu khawatir, karena hampir semua oleh-oleh khas Subang dijual dengan harga terjangkau. Berbekal informasi tersebut, setidaknya rencana  liburan ke Subang Jawa Barat nantinya  bisa menjadi pengalaman yang luar biasa.