Beranda Berita Bantuan Untuk Pelaku Wisata yang terdampak wabah covid-19

Bantuan Untuk Pelaku Wisata yang terdampak wabah covid-19

76
0
BERBAGI

Di Kabupaten Pacitan, sektor pariwisata adalah sektor yang pertama kali mengalami dampak saat pandemi covid-19. Puluhan usaha  pariwisata  sudah lebih dulu tidak beroperasi, karena kesadaran pelaku usaha  pariwisata  tentang bahaya penularan virus ini.

Yang paling terdampak adalah pelaku usaha yang beroperasi dikawasan pariwisata itu sendiri seperti ojek, warung, kios. kebanyakan dari mereka adalah satu keluarga bekerja diwilayah destinasi wisata tersebut.

Karena pemerintah menutup destinasi tersebut demi kesehatan mayarakat itu sendiri dan meminimalisir penyebaran covid-19, maka pemerintah melarang sementara untuk membuka usahanya saat pandemi ini.

Melihat permasalahan tersebut, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kab. Pacitan mendata seluruh usaha, pelaku pariwisata dan pelaku seni yang paling terdampak wabah ini untuk dilakukan kebijakan lebih lanjut.

Untuk sementara ini Pemerintah Daerah Kab. Pacitan menyiapkan bantuan untuk disalurkan melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kab. Pacitan.

Seluruh staf ikut membantu dan bergotong royong menyiapkan bantuan berupa barang dan dikirim untuk orang yang berhak menurut data tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*